Senin, 26 Oktober 2009

Al-Qur’an lebih dari 30 juz ???



Sebuah kisah menarik, menggelitik, sekaligus memprihatinkan tentang seorang doktor salah seorang rombongan kunker Departemen Agama dalam penyambutan kunker oleh rektor UIN di malang. Kisahnya bermula dari kunjungan kerja dari Seorang Pejabat Tinggi Negara beragama islam dari indonesia. Bayanganku , yang namanya pejabat Tinggi negara apalagi agamanya islam, pastinya udah tau tentang islam. Setidaknya, Hal-hal dasar mengenai islam, Al-Qur’an, dll. Namun, perkiraanku meleset jauh setelah mendengar cerita singkat ini ….
Hari itu adalah kunjungan kerja (baca : kunker) seorang Pejabat Tinggi Negara ke UIN Sunan Maulana Malik Ibrahim Malang. Kunker depag itu pun mendapat sambutan hangat dari rektor UIN Malang. Setelah sambutan-sambutan, dan acara demi acara pun terlewati, rektor UIN dengan bangga memperkenalkan mahasiswanya , sebut saja namanya Amin (bukan nama sebenarnya :D ) yang sangat berbakat dan berprestasi di bidang sains dan teknologi. Namun, yang membuatnya lebih prestasi selain bakatnya dibidang sains, tapi dia juga telah menghafal Al-Qur’an alias seorang hafidz.

Bapak-bapak, ibu-ibu rombongan kunjungan kerja yang saya hormati, inilah salah satu mahasiswa kita yang berprestasi dalam bidang sains dan teknologi , juga telah menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 juz …. “, se-uplik dari perkataan rektor uin malang itu.

Di antara sekian rombongan kunker itu, terdapat salah seorang pejabat tinggi negara beragama islam dan ber-titel-kan Dr. (doktor), yang dengan polosnya dan tanpa perasaan bersalah sedikitpun mengucapkan decak kagum sembari bertanya,

“subhanallah, hebat benar dek amin ini … 30 juz ya ?? masih kurang berapa juz lagi dek … ?? “

UIN Rektor, beserta rombongan kunker yang lain bergumam, “…(*&$@#*(&#%,,*(&!^$#(+_)&)(#&*()*#$()#*()$*#…

saya : no comment …
anda : silahkan kasih comment donk … :D

semoga cerita segar ini bisa memberikan inspirasi kepada hal-hal yang lebih bermanfaat … khususnya lebih rajin baca Al-Qur’an biar tahu jumlah juz nya dengan tepat ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar